KATEGORI ARTIKEL :

9 Jembatan Terbaik di Kalimantan Selatan

Kalimantan selatan merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan terletak di pulau kalimantan. Ibu kotanya adalah banjarmasin, dan salah satu hal yang tidak bisa dilupakan dari Kalimantan selatan adalah jembatan yang ada di daerah tersebut.

Jembatan di kalimantan selatan sangatlah banyak, tetapi ada beberapa jembatan terbaik yang perlu masyarakat ketahui. Nah, apa saja ya nama jembatan terbaik di Kalimantan selatan? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini:

Jembatan Terbaik di Kalimantan Selatan

1. Jembatan Rumpiang

Jembatan yang satu ini merupakan jembatan yang membentang luas diatas sungai Barito, kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala. Jembatan ini diresmikan oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada 25 april 2008 silam.

Jarak kebawah dari jembatan rumpiang ini 49 ft, dan panjang totalnya adalah 2.470 ft sehingga menjadi salah satu jembatan terbaik di Kalimantan selatan.

2. Jembatan Barito
Jembatan barito ini adalah jembatan yang melintas diatas sungai barito, provinsi kalimantan selatan, Indonesia. Secara administratif jembatan ini memang berada di wilayah Barito Kuala, dan berjarak 15 km dari Kota Banjarmasin.

Panjang total dari jembatan ini adalah 3.550 ft dengan rentang terpanjang 787 ft sehingga menjadi salah satu jembatan terbaik di Kalimantan selatan. Bagi anda yang belum kenal dengan jembatan ini, tidak ada salahnya untuk melihat-lihat jembatan ini karena panjang sekali.

3. Jembatan Dewi
Jembatan dewi ini berada di Jl. Ahmad yani, sungai Baru, Kec. Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan selatan. Anda mungkin pernah melintas diatas jembatan yang satu ini, dan sekarang menjadi salah satu jembatan terbaik yang dimiliki oleh Kalimantan selatan.

4. Jembatan Merdeka Banjarmasin
Jembatan merdeka banjarmasin ini berada di Jl. Veteran sungai Bilu, kertak baru ulu, Kec. Banjarmasin tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan selatan. Kalimantan selatan memiliki jembatan ini untuk mengakses banyak tempat menarik.

Bagi anda yang melintas, jangan lupa untuk mengabadikan kenangan anda yang melintas di jembatan yang satu ini.

5. Jembatan Pekauman
Jembatan yang satu ini juga terletak di sungai, Cindai Alus, Martapura, Banjar, Kalimantan selatan dengan suasana yang menyegarkan. Sungai di Kalimantan selatan dibawah jembatan Pekauman ini cukup indah untuk dilewati.

6. Jembatan Gantung Lok Baintan
Jembatan Gantung Lok Baintan ini merupakan salah satu jembatan terbaik di Kalimantan Selatan dengan lokasinya yang cukup indah. Anda bisa melihat ke sekitar dan melihat bentangan air yang cukup jernih untuk dilihat.

Apalagi jembatan ini menjadi penghubung antar wilayah sehingga sangat penting bagi masyarakat yang ada di sekitar jembatan. Alamatnya ada di Lok Baintan, Kec. Sungai Tabuk, Kalimantan selatan.

7. Jembatan 5 Kelayan
Jembatan 5 Kelayan ini merupakan salah satu jembatan yang ada di Kalimantan Selatan, dan menjadi salah satu jembatan terbaik yang dimiliki Pulau Kalimantan. Alamatnya ada di Murung Raya, Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

8. Jembatan Banua Lima
Jembatan Banua Lima ini juga masuk dalam salah satu jembatan terbaik di Kalimantan Selatan, karena memiliki kualitas yang bagus dan panjang juga. Alamatnya ada di Kebun Sari, Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

9. Jembatan Rahmat
Siapa yang baru tahu bahwa di Kalimantan selatan ada yang namanya jembatan rahmat? Pasti baru sekarang kan? Nah, ternyata di Kalimantan selatan tepatnya di Bukat, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan selatan memiliki jembatan yang oke.

Itulah 9 jembatan yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin dan sekitarnya. Semoga bermanfaat menambah wawasan kita tentang jembatan-jembatan di Kalimantan Selatan.

Belum ada Komentar untuk "9 Jembatan Terbaik di Kalimantan Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel