KATEGORI ARTIKEL :

Rekomendasi Obat Diare dan Flu Ampuh

Kesehatan adalah hal terpenting yang harus dijaga. Meski demikian, yang namanya sakit tidak bisa dihindari. Maka, penting bagi orangtua untuk mengetahui cara mengatasi sakit yang sering dialami anak seperti diare dan flu. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk simak beberapa obat diare dan flu alami yang bisa Anda coba berikut ini!

Rekomendasi Obat Diare dan Flu

Daftar Obat Diare Anak yang Bekerja Ampuh

Obat diare alami anak pertama adalah oralit. Komposisi obat ini mampu mengatasi dehidrasi karena buang air besar yang terlalu sering. Caranya, berikan larutan oralit ini sedikit demi sedikit pada anak yang mengalami diare, maka usus akan segera menyerap dan bekerja menggantikan cairan tubuh yang hilang nantinya.

Rekomendasi obat diare anak alami yang kedua adalah rebusan daun jambu biji. Ketahuilah, air rebusan ini dipercaya mampu menghambat pertumbuhan dari bakteri Escherichia coli dan Stapylococcus aureus yang menyebabkan diare. Kandungan tanin didalamnya juga efektif menghambat pertumbuhan mikroorganisme dan menyerap racun. Satu lagi, daun jambu biji juga mampu menggumpalkan dan memekatkan feses yang encer sehingga anak terhindar dari dehidrasi.

Obat diare alami yang ketiga adalah lacidofil. Pilihan obat ini lebih praktis ketimbang oralit dan daun jambu biji. Kandungan obat ini terdiri dari bakteri baik berupa Lactobacillus rhamnosus dan Lactobacillus helveticus yang mengatasi bakteri penyebab diare. Aturan pakainya cukup berikan 1 kapsul sehari pada anak yang berusia diatas 2 tahun, maka diare akan segera teratasi.

Rhinos Kapsul

Selain penyakit diare, flu juga sering dialami oleh anak-anak. Nah, apabila sang buah hati Anda mengalami flu, obat flu ampuh rhinos kapsul ini bisa menjadi solusi yang tepat. Aturan pakainya untuk anak usia di atas 12 tahun adalah 1 kapsul setiap 12 jam atau dua kali sehari.

Perlu diperhatikan bahwa konsumsi obat ini harus sesuai dengan petunjuk yang tercantum pada kemasan atau atas anjuran dokter. Konsultasikan pula interaksinya terhadap makanan atau obat-obatan lain yang sedang Anda konsumsi supaya tidak timbul efek samping atau kontradiksi.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Obat Diare dan Flu Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel